Filosofi Logo



Arti logo Posyandu ini adalah penopang bagi kesehatan bayi hingga balita. Digambarkan dengan Timbangan atau Gendongan sebagai ikon utama.


Logo ini menggunakan 'Letter' dan 'image' logo. Font 'POSYANDU' dibuat sendiri oleh Disainer. Logo terinspirasi dari logo Imunisasi anak dari pemerintah. Font tersebut memiliki gaya bentuk seperti Balon yang memiliki karakter disukai oleh anak-anak Batita hingga Balita. Balon juga merupakan daya tarik untuk anak-anak, sehingga mereka ingin menjumpai dan memiliki.


Gendongan adalah salah satu alat yang digunakan dalam menimbang anak di Posyandu. Gendongan ini memiliki arti kenyamanan, keamanan bagi anak, dan menyimbolkan kasih sayang Ibu kepada anaknya. Bayi yang tersenyum ceria, menggambarkan bahwa anak-anak akan senang dan gembira jika datang ke Posyandu. Gerakan tangan dan kaki yang ekspresif menggambarkan anak-anak yang sehat dan hiperaktif.


Warna biru terdapat didalam tulisan 'POSYANDU' dan 'Gendongan' yang menjadi huruf A. Warna ini memiliki arti psikologi Unggulan, Terpercaya, Stabil, mencerminkan Posyandu ini.

Warna merah muda/pink terdapat didalam ikon bayi. Warna ini memiliki arti psikologi Cinta, Kasih Sayang, mencerminkan Posyandu ini.

Warna putih terdapat didalam ikon bayi bagian wajah, tanggan, kaki, dan beberapa dibagian lainnya. Warna ini memiliki arti psikologi Sederhana, Minimalis, Lembut, Bersih, Baik, mencerminkan Posyandu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar